Sepenggal Kisah Tentang Himura Kenshin yang dijuluki Hitokiri Battosai

4 January 2018 362

Himura Kenshin

Himura Kenshin, saat kecil bernama Shinta ( 心 太 ) adalah mantan pembunuh legendaris. Dia adalah seorang pendekar pedang yang sangat kuat dengan keterampilan yang hampir tak tertandingi. Dia mempraktekkan Hiten Mitsurugi-ryu ( 飛天 御 剣 流 , secara harfiah berarti “Gaya Pedang Terbang dari Surga”) , sebuah seni pedang kuno fiksi berdasarkan Battōjutsu , yang memungkinkannya untuk menggunakan kecepatan dan refleks super , mempelajari dan memprediksi gerakan lawannya dalam pertempuran, Serta melakukan banyak teknik pedang yang kuat.  Sebagian besar tekniknya pada awalnya dimaksudkan untuk mematikan, namun Kenshin telah memodifikasi penggunaan teknik ini sesuai dengan sumpahnya untuk tidak pernah membunuh. Untuk tujuan ini, dia bertarung menggunakan sakabato (pedang bermata pisau terbalik).  Setelah menyelesaikan pekerjaannya sebagai pembunuh Hitokiri Battōsai di Ishin Shishi , Kenshin mengasumsikan kehidupan seorang pengembara. Sepuluh tahun setelah Revolusi, dia tiba di Tokyo, di mana dia bertemu Kamiya Kaoru . Dia mengundangnya untuk tinggal di dojo-nya bahkan setelah dia menemukan bahwa Kenshin adalah ” Battōsai “. Kenshin ingin melindungi setiap individu dari bahaya tanpa merugikan orang lain. Sebelumnya dikenal sebagai “Hitokiri Battosai ,” Kenshin adalah target utama dari banyak musuh lama dan orang-orang yang ingin mendapatkan gelarnya. Dengan demikian, dia menghindari membiarkan orang lain terlalu dekat dengannya untuk melindungi mereka sendiri. Namun, ia akhirnya mulai mengandalkan teman-temannya, membiarkan mereka bertarung bersamanya.

Selama tinggal di Tokyo, Kenshin membangun hubungan seumur hidup dengan banyak orang, termasuk mantan musuh, seperti anggota Shinsengumi mantan Saito Hajime . kedatangan Saito adalah tes mantan-Ishin Shishi Ōkubo Toshimichi dibuat untuk melihat kekuatan Kenshin untuk melihat apakah dia bisa mengalahkan Shishio Makoto . Shishio adalah penerus yang brutal, yang menggantikan posisi Kenshin sebagai hitokiri milik Chōshū , mendalangi sebuah gerakan yang berusaha menggulingkan Pemerintah Meiji, Kenshin meninggalkan Tokyo untuk menghentikannya. Untuk mengalahkan musuh seperti itu, Kenshin dipaksa untuk melanjutkan latihannya dan memperbaiki hubungannya dengan gurunya Hiko Seijūrō , yang mengajar dan merawatnya saat kecil. Dia belajar Kuzu-ryūsen ( 九 頭 龍 閃 , “Serangan Sembilan-kepala Naga”) , yang menangani sembilan pemogokan simultan dengan target dasar ilmu pedang. Kuzu-ryūsen , bagaimanapun, adalah produk sampingan yang digunakan untuk inisiasi dalam mempelajari teknik terkuatnya: Amakakeru Ryū no Hirameki ( 天 翔龍 閃 , secara harfiah “Meluncurkan Naga Naga”; Terjemahan Viz – “Dragon Flight of Heaven “) , Sebuah battōjutsu yang melampaui kecepatan Kuzu-ryūsen . Sekalipun teknik ini dikalahkan, ia bisa menghasilkan vakum di belakangnya dan mengisap lawan di; Karena ini terjadi, tubuh diputar untuk melakukan serangan kuat kedua. Sepanjang pelatihan, Kenshin semakin ingin bertahan menghadapi pertempuran sehingga Kaoru tidak akan terkejut dengan kematiannya. Setelah menyelesaikan latihannya, teman Kenshin bersatu kembali dengannya dan membantunya mengalahkan Shishio dan tentaranya.

Beberapa bulan kemudian, seorang pria bernama Yukishiro Enishi mulai menyerang semua orang yang ditemui Kenshin sebagai tindakan balas dendam atas kematian adiknya Yukishiro Tomoe. Pada titik ini, terungkap bahwa Kenshin telah menikahi Tomoe di Bakumatsu, namun secara tidak sengaja membunuhnya saat mencoba menyelamatkannya dari sekelompok pembunuh bayaran. Ketika Enishi mengetahui perasaan Kenshin terhadap Kaoru, dia memutuskan untuk menculiknya. Dia berhasil dan meninggalkan umpan Kaoru yang dibuat secara profesional dengan pedang di dalam hatinya, membuat semua orang percaya bahwa dia telah dibunuh. Kenshin jatuh ke dalam depresi berat dan lari ke desa pengembara untuk berkabung. Namun, ia keluar dari depresi setelah teman-temannya menemukan Kaoru masih hidup. Kelompok tersebut pergi untuk menyelamatkannya di pulau Enishi. Sebuah pertempuran antara Kenshin dan Enishi berikut. Ketika Kenshin menang, dia dan Kaoru kembali ke rumah. Setelah itu, Kenshin belajar bahwa sejak Hiten Mitsurugi-ryū hanya cocok untuk bangunan otot berbingkai lebar seperti yang dimiliki Seijūrō, tubuhnya pada akhirnya akan mulai memburuk dan dia akan segera tidak dapat menggunakannya lagi. Lima tahun kemudian, Kenshin menikah dengan Kaoru dan memiliki seorang putra bernama Kenji. Setelah bertemu dengan murid Kaoru, Myōjin Yahiko , Kenshin memberikan sakuuya kepadanya sebagai hadiah untuk kedatangannya .

Sekian sepenggal kisah tentang Himura Kenshin atau Himura Battosai dengan julukan Hitokiri Battosai.

source : wikipedia

Kata kunci untuk Artikel ini :

  • terjemahan hiten mitsurugi

Artikel Terkait

Sejarah tentang HTML yang perlu kita ketahui

Pada tahun 1980 seorang ahli fisika, Tim Berners-Lee, dan juga seorang kontraktor di CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir) mengusulkan dan menyusun ENQUIRE, sebuah sistem untuk ilmuwan CERN
Sejarah , ,
Belum ada komentar. Anda bisa menjadi yang pertama untuk berkomentar!

Tinggalkan komentar

*
*
-

error: Content is protected !!